Sabtu, 07 Januari 2012

Dua Kecamatan Tolak Pemekaran Cianjur Selatan

Tolak Pemekaran Cirebon - inilah.com/Syamsudin Nasution
INILAH.COM, Cianjur - Wacana pembentukan daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Cianjur Selatan yang digadang-gadang Komite Pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan (KPKCS) ditolak masyarakat Kecamatan Cidaun dan Naringgul.

Padahal, KPKCS mengklaim 16 kecamatan yang ada di wilayah Cianjur selatan ini sudah menyatakan dukungannya terhadap pemekaran.

Masyarakat Kecamatan Naringgul dan Cidaun kabarnya lebih mendukung bergabung dengan Kabupaten Bandung.

Koordinator Inisiator Penggabungan Naringgul dan Cidaun Taufik Maulana mengatakan penolakan pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan karena secara geografis, Naringgul dan Cidaun lebih berdekatan dengan Kabupaten Bandung.

"Kalaupun sekarang sedang ramai adanya desakan pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan, kami menolak dengan rencana itu. Kami, khususnya wilayah Naringgul dan Cidaun lebih memilih bergabung dengan Kabupaten Bandung. Secara historis, Kecamatan Naringgul dan Cidaun dahulu sempat diminta untuk bergabung dengan Kabupaten Bandung," kata Taufik kepada INILAH.COM melalui telepon selulernya, Senin (7/3/2011).

Dia mengaku keinginan Kecamatan Naringgul dan Cidaun bergabung dengan Kabupaten Bandung sudah mendapatkan respons. Karena itu, wacana itu akan terus diutarakan.

"Hari ini dijadwalkan ada pembentukan tim inisiator penggabungan wilayah Naringgul dan Cidaun ke Kabupaten Bandung. Setelah itu baru digelar deklarasi," kata Taufik. [jul]

sumber : http://www.inilahjabar.com/read/detail/1298882/dua-kecamatan-tolak-pemekaran-cianjur-selatan

0 komentar:

Posting Komentar