Sabtu, 07 Januari 2012

Petani di Cianjur Masih Butuh Bantuan Pertanian

Sejumlah warga, khususnya di wilayah Cianjur selatan mengeluhkan dengan belum terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang berasal dari program bantuan pemerintah pusat. - inilah.com/Benny Bastiandy


INILAH.COM, Cianjur - Sejumlah warga, khususnya di wilayah Cianjur selatan mengeluhkan dengan belum terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang berasal dari program bantuan pemerintah pusat.

Mereka pun meminta agar wakil rakyat bisa lebih membantu memfasilitasi bantuan program, khususnya dalam bidang pertanian, peternakan, maupun perikanan, dan lebih mengakomodasi kepentingan serta kebutuhan masyarakat tidak mampu berpenghasilan di bawah Rp500.000.

"Memang ada beberapa program bantuan yang sudah kami terima. Tapi kami harapkan agar luncuran bantuan-bantuan program ini bisa lebih merata, dan memfokuskan pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat petani dengan teknologi. Misalnya saja traktor," kata Camat Cibinong Wodi dalam kegiatan kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Sri Hidayati di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Senin (2/1/2012).

Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Sri Hidayati mengungkapkan, banyak program bantuan yang diluncurkan untuk para petani maupun nelayan. Misalnya saja program PUMP, atau pun pemberian bantuan GPS untuk membantu nelayan saat melaut.

"Tujuannya diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani maupun nelayan," kata Sri di hadapan warga yang hadir saat melakukan kunjungan kerja di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Senin (2/1/2012).

Meski demikian, katanya, bantuan tersebut dilakukan secara bertahap. Dia pun meminta untuk dilakukan pemetaan wilayah mana saja di Kabupaten Cianjur yang sudah mendapatkan bantuan dan juga yang belum.

"Biar ada pemerataan, makanya perlu dilakukan pemetaan penerima bantuan. Untuk tahun 2012, kami akan usahakan lebih maksimal lagi, dan sinergis dengan komisi lainnya," ujarnya.[jul]

sumber : http://www.inilahjabar.com/read/detail/1814240/petani-di-cianjur-masih-butuh-bantuan-pertanian

0 komentar:

Posting Komentar